Sabtu, 05 September 2015

MY TRIP MY ADVENTURE part I


Sore itu, 14 November 2013  akhirnya aku dan mba Em (sapaanku untuk sahabatku) menginjakkan kaki pertama kali di Bangkok, mendarat di Bandara Suvarnabhumi.  Kami memilih rute Surabaya – Bangkok , karena memang dari kota kami Banjarmasin belum ada rute ke Bangkok.


Ini perjalanan pertama kami ke luar negeri dan benar-benar tanpa pemandu. Berbekal informasi seadanya dan peta kota Bangkok yang kami ambil di bandara, cukuplah untuk melanglang buana di kota padat yang asing ini. Dari rencana yang sudah ditentukan kami menginap di daerah Sukhumvit soy 99, Romance Sukhumvit untuk lima hari kedepan. Untuk sampai ke sana, dari Bandara Suvarnabhumi kami memutuskan untuk mencoba tiga macam alat transportasi yaitu ARL  jalur Suvarnabhumi – Makkasan dengan biaya masing-masing orang 35 Baht, MRT  jalur Makkasan – Asoke masing-masing 16 Baht dan terakhir BTS jalur Asoke – Bangchak masing-masing 41 Baht  . Penginapan kami tidak jauh dari stasiun BTS Bangchak hanya sekitar 200 meter bisa ditempuh dengan berjalan kaki. 
Di sepanjang jalan akan kita temukan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam makanan. Mencari makanan halal di Bangkok memang terbilang agak sulit, terutama bagi yang muslim. Tapi jangan khawatir disetiap sudut kota bisa kita temukan minimarket 7Eleven, dan kita bisa memilih makanan apa saja yang kira-kira kita bisa konsumsi. Produk yang dijual di 7Eleven kebanyakan hampir sama dengan produk-produk makanan di tanah air, tapi tetap harus dipilih-pilih dan waspada ya.


Kebetulan untuk penginapan  kami belum mengetahui dengan pasti letaknya, bermodal bahasa Thailand sebisanya dan bahasa Inggris yang kira-kira mudah dipahami saya beranikan untuk bertanya kepada salah seorang penjaga sebuah kantor yang berada di Sukhumvit 97. Ternyata beliau tidak mengerti apa yang saya maksud. Kami putuskan untuk terus berjalan saja, padahal cuaca sangat tidak bersahabat waktu itu turun hujan dengan derasnya ditambah lagi dengan listrik padam ( Ssssttt... ternyata di luar negeri juga ada pemadaman listrik heheh..) kami berteduh sebentar didepan toko. Setelah hujan reda kami lanjutkan berjalan kaki dan akhirnya kami menemukan penginapan yang dimaksud. Paling tidak, untuk malam ini kami aman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar